Langsung ke konten utama

Resep Jamur Tiram Goreng Tepung Renyah

Resep Jamur Tiram - Apa itu Jamur Tiram, pasti masih banyak yang belum tau. Sebelum kami memulai kreasi masakan kami dengan Jamur Tiram, kami akan memberika sedikit pengetahuan kami kepada anda mengenai apa itu Jamur Tiram.

Jamur Tiram atau Jamur hiratake merupakan jamur pangan dengan tudung berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dan berwarna putih hingga krem. Tubuh buah memiliki batang yang berada di pinggir dalam bahasa latin  yaitu pleurotus dan bentuknya seperti tiram (ostreatus), sehingga Jamur Tiram mempunyai nama binomial Pleurotus ostreatus. Jamur Tiram masih satu kerabat dengan Pleurotus eryngii atau king oyster mushroom.

Jamur Tiram tidak berbahaya untuk dikonsumsi manusia karena tidak beracun.Ada jenis jamur yang berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya, serta ada Jamur yang dapat dijadikan obat ada juga Jamur yang hanya bisa diolah meenjadi masakan. Jenis Jamur di dunia sangat banyak sehingga susah untuk menghafalnya satu persatu.

Untuk jenis Jamur yang sering digunakan untuk masakan yaitu Jamur Kancing, Jamur Merang atau Jamur Tiram. Kali ini kami akan berkreasi dengan Jamur Tiram. Olaha Jamur Tiram kali ini akan kami jadikan olahan yang renyah dan gurih.

Mungkin anda sudah pernah memakan Jamur Tiram Goreng yang sudah banyak dijual dibeberapa tempat. Namun apabila kita memasaknya sendiri tentu lebih menyenangkan. Kami memiliki resep rahasia Cara Membuat Jamur Tiram Goreng agar menghasilkan rasa yang gurih lezat dan pastinya renyah.

Setelah kemarin kami berbagi Resep Kolak Pisang Menu Lengkap Berbuka, kali ini di zonamakan.blogspot.com akan kami sajikan resep lainnya yaitu Resep Jamur Tiram goreng tepung renyah. Simak dengan seksama Resep Jamur Tiram untuk anda di manapun berada.

Resep Jamur Tiram
Resep Jamur Tiram

Bahan Jamur Tiram :

  1. 100 g jamur tiram, potong dadu
  2. 1 sdt kecap ikan
  3. minyak untuk menggoreng
  4. Bahan pencelup:
  5. 100 g tepung beras
  6. 25 g tepung sagu
  7. 1 butir telur, kocok lepas
  8. 1/4 sdt garam
  9. merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Jamur Tiram :

  1. Rendam Jamur Tiram dalam kecap ikan selama 15 menit, tiriskan.
  2. Pencelup: Aduk rata tepung beras, tepung sagu, garam, dan merica. Masukkan ke dalam telur, aduk rata.
  3. Celup jamur tiram ke bahan pencelup.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
Anda dapat menyajikan dan menikmatinya dengan pelengkap saus pedas atau mayonaise. Demikian Cara membuat dan Resep Jamur Tiram goreng tepung yang renyah dan gurih dari kami. Kreasikan semua bahan masakan di rumah anda dengan resep resep pilihan dari kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Martabak Manis Bangka - Cara Membuat Martabak Manis

Resep Martabak Manis Bangka - Martabak manis memang sudah sangat terkenal sejak dulu,dengan berbagai macam varian rasa membuat makanan ini merupakan salah satu cemilan yang difavoritkan banyak orang. Selalu menjadi favorit sebagai cemilan di saat saat santai bersama keluarga. Selain itu martabak manis juga memiliki cita rasa yang khas yang membuat anda ketika memakanya sekali akan selalu ingin memakanya terus menerus. Kenapa orang orang tidak pernah bosan memakan makanan yang satu ini ? mungkin karena pilihan rasa yang sangan bermacam macam dari mulai krim coklat,butir coklat atau meses,keju,susu dll. Martabak manis juga sangat mudah ditemui,banyak pedagang pedagang di pinggir pinggir jalan seperti alun alun pasti ada yang menjual martabak manis. Akan tetapi saya yakin bahwa salah satu alasan yang membawa anda hingga sampai ke blog kami adalah ingin mengetahui bagaimana resep masakan dan caranya membuat martabak sendiri di rumah bukan ?. Dan di artikel ini kami akan mencoba menshare

3 Resep Nusantara Praktis Dan Enak

3 Resep Nusantara Praktis Dan Enak - Resep Masakan Nusantara memiliki banyak jenis dan rasa yang istimewa, namun dapat dicirikan yaitu denga ke khasan rasanya yang sangat terasa rempahnya, sehingga membuat masakan nusantara berbeda dengan masakan negara lain.  Dari Sabang hingga Merauke, jenis masakan nusantara lebih dari 1000 macam masakan, dari proses masak yang termudah hingga tersulit. Kami akan berbagi Resep Nusantara yang terbilang praktis dan mudah membuatnya. Tentunya sangat cocok dijadikan menu makan sehari-hari. 3 Resep Nusantara Praktis Dan Enak yang akan kami hadirkan adalah nasi Goreng, Mendoan, dan Tumis Kangkung. Anda dapat memasak ketiga menu ini dengan mudah dan menjadikannya sebagai menu makan pagi, siang, atau malam. Bahan yang digunakan untuk membuat ke 3 Resep Nusantara ini sangat mudah di dapat di pasar atau warung sayur dengan harga terjangkau. Rasa yang di dapat dari 3 Resep Nusantara Praktis Dan Enak ini terasa gurih dan nikmat. Saat memasak Nasi Gorengnya, ti

RESEP MAKANAN BAYI 6-12 BULAN

MENU DAN RESEP MAKANAN SEHAT UNTUK BAYI 6-12 BULAN Tambahan makanan disela-sela pemberian ASI atau dikenal dengan MPASI sangat dianjurkan diberikan kepada bayi yang sudah berusia 6 bulan. Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem